Singapore Airlines

Yangon

Penerbangan dari

Country
ke
Country

Yangon bisa diibaratkan sebagai permata. Bagi pengunjung yang baru pertama kali datang, kota ini memang sangat indah, namun memiliki sejarah yang sangat rumit. Perlu minat besar untuk memahami asal usul terbentuknya kota ini. Sekarang, berkat investasi jutaan dolar dari luar Myanmar, kota ini telah berkembang sangat pesat. Dari stupa emas hingga fasad bangunan yang rapi, kota ini bersinar bagaikan permata dan bisa disamakan dengan permata Asia Tenggara lain seperti Luang Prabang, Hanoi, dan Penang. Sederhananya, Yangon sangat populer.

Meskipun pernah dijajah selama beberapa dekade, Yangon telah menjelma menjadi sebuah wilayah yang lebih baik dari kota metropolitan lain. Kota ini masih menyimpan teka-teki – penduduknya lebih terkesan tidak mudah dijelaskan dibandingkan orang Thailand maupun Tionghoa. Meski begitu, kota ini masih menyimpan pesona meskipun pernah berada di bawah pemerintahan junta militer selama bertahun-tahun yang menghambat perkembangannya. Kota ini masih memiliki banyak atraksi menarik, pasar-pasar yang ramai, serta danau dan taman yang tenang.

Pagoda Shwedagon merupakan aset kota ini, sebuah deretan kuil emas Budha dengan stupa setinggi 325 kaki yang dilapisi 27 ton helaian emas dan dihiasi ribuan intan dan permata. Kota ini masih secantik dulu, sekitar 2.500 tahun yang lalu.