Singapore Airlines

Penerbangan dari

Country
ke
Country

Balikpapan, di pesisir timur Kalimantan, dianggap sebagai kota "paling layak huni" di Indonesia. Ledakan bisnis minyak bumi pada awal abad ke-20 membawa arus kedatangan usahawan Eropa, yang membawa serta uang untuk mengalihwujudkan Balikpapan menjadi satu-satunya pusat kosmopolitan tulen di Provinsi Kalimantan Timur. Sampai hari ini, kota ini jauh lebih bersih dibanding rata-rata kota di Indonesia, dan umumnya lebih sedap dipandang. Kota ini membanggakan berbagai pantai indah, menakjubkan, langit biru terang, dan suasana ramah yang menarik banyak keluarga ekspatriat untuk menetap di sini.

Bagi mereka yang lebih terbiasa dengan laju kehidupan serba cepat di berbagai kota besar di Indonesia yang jumlahnya makin bertambah, mungkin Balikpapan akan mengejutkan: iklimnya sedang sepanjang tahun dan segalanya tampaknya bergerak dengan lebih perlahan. Kota ini masih dinamis; surga bagi perdagangan setempat, namun tidak menimbulkan rasa takut. Berlokasi di sudut terpencil Kalimantan—pulau terbesar ketiga di dunia—Balikpapan memiliki banyak lahan hijau dan atraksi setempat yang dapat dijangkau dalam waktu singkat dengan mobil.

Balikpapan menyediakan titik tolak yang sempurna bagi turis untuk menemukan kekayaan keindahan yang ditemukan di daerah Kalimantan lainnya. Kota ini adalah lokasi satu-satunya bandara internasional di pulau Kalimantan, sehingga hampir semua penerbangan regional dimulai dari sini. Perjalanan tiga hari mengarungi Sungai Mahakam dengan rumah perahu, misalnya, membutuhkan biaya sekitar US$1.000, namun singgah di permukiman tradisional dalam perjalanan akan memberi Anda sekilas potret mengenai kehidupan jutaan penduduk desa Kalimantan setiap harinya. Ada banyak acara lintas alam yang diselenggarakan dan juga perjalanan menyelam, untuk membawa Anda keluar dari kota besar, menuju alam liar yang indah.