Visas and immigration requirements

Persyaratan visa dan imigrasi

Setiap penumpang harus memiliki paspor yang masih berlaku (dan visa, jika diperlukan) untuk dapat masuk ke setiap destinasi dalam rencana perjalanan penerbangan. Kami tidak bertanggung jawab jika penumpang ditolak masuk dan/atau dideportasi oleh otoritas setempat.


Untuk mengetahui peraturan yang berlaku dalam perjalanan Anda, gunakan aplikasi informasi visa dan imigrasi di sini untuk informasi paling terbaru. 


Jika Anda memerlukan visa* atau berhak mendapatkan visa elektronik, Anda bisa mengajukannya melalui mitra kami, VisaCentral. Harap diperhatikan bahwa biaya layanan VisaCentral berlaku per aplikasi dan tidak termasuk GST, biaya Konsuler, dan biaya pihak ketiga.


Ajukan visa

* Layanan pengajuan VisaCentral tersedia untuk negara tertentu.


Verifikasi persyaratan

Pemeriksaan identitas diperlukan di negara-negara berikut:



Peraturan disinseksi

Beberapa negara mengharuskan kabin penumpang seluruh maskapai disemprot dengan insektisida sebelum mendarat.


Pelajari lebih lanjut di situs web Departemen Transportasi Amerika Serikat

BEPERGIAN ke bali

Mulai 14 Februari 2024, wisatawan internasional yang berkunjung ke Bali diwajibkan membayar retribusi satu kali sebelum kedatangan mereka, kecuali jika ada pengecualian.

Temukan lebih lanjut.


BEPERGIAN KE NEW ZEALAND 

Mulai 1 Oktober 2019, seluruh pengunjung yang mengunjungi New Zealand harus memiliki Visa yang berlaku (untuk pemegang paspor dari negara non-visa waiver) atau NZeTA (untuk pemegang paspor dari negara bebas visa dan penduduk tetap Australia).

Persetujuan untuk NZeTA mungkin memakan waktu hingga 72 jam.

Pelajari lebih lanjut


BEPERGIAN KE thailand

Saat ini, pengunjung yang datang ke Thailand dari 19 negara harus mendapatkan visa pada saat kedatangan.

Pelajari lebih lanjut


BEPERGIAN KE vietnam

Pengunjung yang merupakan warga negara dari negara-negara yang memiliki pengaturan pembebasan visa (khususnya Korea Selatan, Jepang, Rusia, Denmark, Swedia, Finlandia, Norwegia, Inggris (tidak berlaku untuk warga negara Inggris di luar negeri), Italia, Jerman, Spanyol, Belarusia, dan Prancis), diwajibkan untuk mengajukan permohonan visa apabila akan kembali ke Vietnam dalam kurun waktu 30 hari sejak kunjungan bebas visa terakhir.

Temukan lebih lanjut


BEPERGIAN KE UK

Pelajar jangka pendek (belajar hingga 6 bulan) dari Australia, New Zealand, Canada, Japan, USA, Singapore dan South Korea perlu menemui petugas Border Force di bagian kontrol paspor untuk mendapatkan cap pelajar jangka pendek di paspor mereka.

Pelajari lebih lanjut


BEPERGIAN KE US

Saat ini, ada 36 negara yang berpartisipasi dalam Program Bebas Visa.

Pelajari lebih lanjut


Lebih lanjut di bagian ini